Baca Berita

KEGIATAN PEREKAMAN KTP PEMILIH PEMULA DI SMAN 1 TELUK BINTAN

Berita

Pemilih pemula, secara khusus di Kabupaten Bintan, memiliki angka yang cukup besar. Apalagi, tidak sedikit dari pemilih pemula yang sampai hari ini belum terdata. Padahal, mereka memiliki hak yang sama untuk memberikan suara.

 

Demi mengantisipasi Hal itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan melakukan Kegiatan Jemput Bola untuk Perekaman KTP Pemilih Pemula pada rabu 20 Juli 2022 hingga Jum’at 22 Juli 2022..

 

Pada kegiatan ini Disdukcapil menyasar Pelajar di SMAN 1 Teluk Bintan yang merupakan calon pemilih pada Pemilu 2024. Pemilih pemula yang menjalani rekam data E-KTP ini adalah mereka yang kini berusia 16 sampai 17 tahun, dan belum melakukan perekaman data kependudukan.

 

Rencana nya untuk Program perekaman KTP-el ke sekolah-sekolah di kabupaten Bintan akan berlangsung jangka panjang. Perekaman KTP-el ini akan mengunjungi seluruh sekolah Menengah atau maupun Kejuruan yang ada di Kabupaten Bintan.

 

Untuk Pelajar yang sudah berusia 17 Tahun cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga dan akan langsung direkam serta akan dicetak oleh Disdukcapil Bintan. Sedangkan untuk pelajar yang belum berusia 17 tahun, baru akan dilakukan perekaman saja dan KTP akan diserahkan setelah berusia 17 tahun.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan