Baca Berita

Kunjungi Tambelan, Dukcapil Bintan Semangat Layani Masyarakat Hingga Jam 4 Subuh

Berita
Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil kabupaten Bintan kembali kembali melakukan kegiatan Jemput bola pelayanan administrasi kependudukan mengelilingi pulau pulau. Kegiatan pelayanan jemput bola atau yang akrab di sebut Serving The Villager kali ini berlokasi di kecamatan terluar kabupaten Bintan yaitu kecamatan Tambelan. Perjalanan di mulai hari Jumat jam 14.00 dengan menggunakan kapal roro yang total perjalanan selama 15 jam. Tiba di tambelan langsung menyiapkan peralatan dan membuka pelayanan.

Kegiatan serving the villager kali ini disambut warga Tambelan dengan sangat antusias, Total lebih dari 500 layanan adminduk yang di terima oleh Tim pelayanan Disdukcapil. antusiasme warga Tambelan dikarenakan kegiatan ini memberikan kemudahan pelayanan Adminduk mulai dari pelayanan perekaman KTP, KIA, Akte Kematian, kelahiran, pindah datang dan lain sebagai nya bagi warga tambelan. 

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk ibu Siti Zaina menyampaikan " Dalam pelaksanaan kegiatan jemput bola banyak ditemui kepemilikan NIK ganda dengan kabupaten lain, mengakibatkan NIK tidak dapat di akses sehingga banyak warga tambelan kesulitan menerima akses layanan publik seperti BPJS kesehatan, perbankan, manfaat bantuan Sosial. Dengan adanya kegiatan ini tentunya memberikan kemudahan dalam penetapan NIK bagi masyarakat kecamatan Tambelan sehingga bisa mengakses pelayanan publik yang ada". 

Banyak kendala yang di alami  oleh tim dukcapil Bintan selain tenaga pelayanan yang terbatas, ada juga kendala jaringan yang kurang bagus, hal ini menyebabkan KTP masyarakat tidak bisa langsung di cetak dan juga proses perekaman KTP sempat tertunda. Namun dengan banyak nya kendala yang ada, petugas pelayanan tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat tambelan bahkan pelayanan yang dimulai sabtu jam 9 pagi,  dilakukan hingga jam 4 subuh. 

Salah satu warga tambelan, ibu Anita memberikan ucapan terima kasih kepada disdukcapil bintan karena telah datang ke kecamatan tambelan, dirinya merasa bersyukur karena bisa mengurus langsung ke petugas disdukcapil sehingga proses administrasi kependudukan bisa lebih mudah.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan