Baca Berita

DISDUKCAPIL BINTAN LAKUKAN PELAYANAN PEREKAMAN KTP PEMILIH PEMULA DI SMAN 1 BINTAN TIMUR

Berita

Selasa, 4 oktober 2022, Dnas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten bintan melakukan perekaman KTP Elektronik bagi pemilih pemula di SMA Nergeri 1 Bintan Timur. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan kemudahan bagi siswa dan siswi SMA Negri 1 Bintan timur sehingga tidak perlu datang lagi ke kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman.

Kegiatan perekaman KTP ini di awali dengan proses perekaman yang dilakukan secara langsung  oleh kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bapak Rusli , ST. Dalam kesempatan itu bapak Rusli, T Juga menyampaikan  ”mengajak dan menghimbau bagi pemilih pemula usia 16 tahun ke atas segera rekam data diri kamu di disdukcapil bintan atau tunggu kedatangan kami ke sekolah anda”.

Sebanyak 339 orang SMA Negeri 1 Bintan Timur melakukan perekaman KTP elektronik selama 3 hari kegiatan. Perekaman dilakukan kepada seluruh pelajar yang sudah berusia 16 tahun ke atas. Kepala Bidang Pelayanan pendaftaran penduduk Ibu Siti Zaina, S.STP Mengatakan “Untuk pelajar yang belum berusia 17 tahun hanya akan melakukan perekaman saja dan pencetakan KTP nya baru bisa dilakukan pada saat mereka sudah berusia 17 tahun. Sedangkan untuk pelajar yang sudah berusia 17 tahun keatas dan tidak ada masalah dalam data kependudukannya, maka akan langsung diajukan pencetakan KTP nya”.

Kegiatan perekaman KTP kepada pemilih pemula ini merupakan agenda yang kedua. Dimana sebelumnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan sudah pernah melaksanakan perekaman di SMA Negeri 1 Teluk Bintan. Diharapkan ke depannya Disdukcapil Bintan bisa melaksanakan kegiatan perekaman ke seluruh sekolah  SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan