Misi

  • Tertibnya data base kependudukan berbasis NIK Nasional dan pelayanan dokumen kependudukan, terwujudnya pemberian NIK pada setiap penduduk, koneksitas NIK dengan identitas kependudukan dan tersediannya regulasi daerah tentang administrasi kependudukan serta terwujudnya perncanaan dan keserasian kebijakan kependudukan.
  • Terbangunnya sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) untuk pelayanan Kependudukan di Kecamatan, Kelurahan dan desa, serta terlaksanannya tertibnya administrasi kependudukan dengan tersediannya  informasi dan data kependuduk yang akurat dan terpadu;
  • Mengembangkan Pranata hukum, kelembagaan, Peningkatan kualitas implementasi kebijakan dan cakupan fasilitas pelaksanaan & pengelolaan informasi kependudukan;
  • Tersedianya sarana dan prasarana pendukung serta meningkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur professional memiliki integritas tinggi dalam menyelenggarakan administrasi kependudukan.